Makanan Sehat Ala LUWE

Tampak bagian depan restorant yang cocok untuk berfoto sambil menikmati hidangan makanan

ViaductPress.com – Di perempatan jalan gandaria, ada café baru nih temen-temen.. Nggak terlalu mahal buat kalian yang suka nongkrong sambil ngerjain tugas atau lunch bareng temen kalian. Café tersebut adalah LUWE, berlokasi di Jl. Gandaria 1 No. 58, Kby. Baru, Jakarta Selatan.

Beda cafe, beda pemilik pastinya.. Mungkin sebagian dari kalian yang pernah kesini, pasti tau kalau sebelum LUWE, ada Holsteins Milk House yang pernah buka juga ditempat ini. Jadi, tempat yang dibuka sejak bulan Desember 2017 ini, menyajikan makanan yang unik juga sehat dan memiliki pengunjung dari pelajar hingga pekerja. Tidak hanya makanan, LUWE juga menyediakan kopi, teh, milkshake dan minuman lainnya.

LUWE memiliki tempat indoor dan outdoor. Kalau di indoor berkonsep kaca dan ber-AC, bisa juga untuk merayakan event tertentu. Dan outdoor untuk yang merokok, tempatnya lebih luas dan menarik untuk spot berfoto. Tidak ketinggalan juga dilengkapi fasilitas Wi-Fi dan musik yang akan membuat pengunjung lebih nyaman.

sliced teriyaki burger

 

Nama cafe tersebut ternyata diambil dari bahasa Jawa, yang artinya “lapar”. “Nama LUWE sendiri, kalau yang nggak tau artinya bisa mengasumsinya sebagai bahasa Perancis, bahasa Eropa..” jelas Andhika, salah satu owner LUWE. Cafe ini lebih menyajikan makanan yang semi fast food untuk memudahkan orang, bisa makan disini atau pesan online. Untuk jenis makanannya, LUWE lebih menyajikan western food dan ada sedikit japanese food-nya tapi non-MSG. Dari saos, mayonese hingga daging diolah sendiri.

 

 

 

classic cheese burger

LUWE punya menu makanan andalan yaitu Classic Cheese Burger dan Rib Eye Steak Bowl. Untuk Classic Cheese Burger didalamnya ada cheese juga roti dan daging yang empuk. Sedangkan, Rib Eye Steak Bowl ada dua pilihan Garlic Rice atau Mashed Potato. Dan yang menjadi minuman andalannya yaitu Ice Yakult Lemonade, dan Ice Matcha Latte, atau Matcha Milkshake. Karena steaknya menggunakan kata “Bowl”, jadi dagingnya sudah dipotong sedikit supaya gampang untuk dimakan. Tampilan makanan disajikan dengan pan yang membuat ciri khas dari LUWE sendiri, sementara untuk yang di take away menggunakan mangkok kertas.

Selain itu, LUWE memberikan kertas diatas mejanya sebagai tampilan unik untukCafe ini, “Pertama supaya gampang bersihinnya, kedua itu tema dari warnanya jadi nyambung, dan yang ketiga buat kreativitas buat anak-anak. Kalo ada anak-anak kita sediain spidol dan krayon supaya bisa gambar”, ujar pria berumur 28 tahun ini. Jadi buat kalian yang membawa adik, keponakan atau sepupu tidak akan kerepotan lagi.

Tertera harga makanan dan minuman yang cukup bersahabat untuk setiap pengunjung

Soal harga juga cukup terjangkau untuk kantong mahasiswa maupun pekerja, kisaran harga Rp. 10.000,- hingga 25.000,- untuk menikmati minuman yang segar. Sedangkan untuk makanan yang sehat dan nikmat dengan kisaran harga Rp. 25.000 hingga Rp. 60.000,-.

Penasaran dengan menu andalan mereka? LUWE buka di hari Selasa-Minggu pukul 11.00WIB–22.00WIB kecuali hari senin LUWE tutup ya.. Jangan ketinggalan juga LUWE akan menyediakan menu baru dibulan ini, jangan sampai kelewatan!

[Penulis : Meliana Thalia dan Meliani Thasia]

Facebook
Facebook
Instagram