Kisah Cinta Bernuansa Klasik

Sumber : google

Judul: Pride and Prejudice

Durasi : 129 menit.

Bintang Film: Keira Knightley, Talulah Riley, Rosamund Pike, Jena Malone

Genre: Drama, Romance

Cinta memang tidak ada yang tahu kapan datangnya, seperti cinta datang kepada Elizabeth Bennet (Keira Knightley) yang biasa dipanggil Lizzy dengan Mr. Darcy (Matthew Macfadyen) yang berawal dari ketidaksukaan satu sama lain. Film yang diadaptasi dari novel yang ditulis oleh Jane Austen ini berlatarbelakangkan kisah cinta bernuansa Inggris klasik. Kisah cinta ini dimulai ketika Charles Bingley dan keluarganya pindah ke Netherfield Park yaitu sebuah rumah mewah yang ada di perdesaan dimana keluarga Bennet tinggal. Suatu ketika Mr. Bingley diundang oleh masyarakat desa untuk hadir ke pesta penyambutannya dan ia jatuh cinta pada pandangan pertama kepada Jane Bennet kaka dari Lizzy. Dari sanalah juga Lizzy bertemu dengan Mr. Darcy sahabat dari Mr.Bingley.

Di zaman itu diceritakan bahwa pernikahan, etika, kesopanan, dan kekayaan adalah isu sosial di masyarakat. Kesan pertama Lizzy kepada Mr.Darcy ialah pria kaya yang sombong.pertemuan-pertemuan yang tak terduga membuat kisah mereka semakin rumit. Dimana keluarga Lizzy yang terlihat tidak sopan, kedatangan Mr.Collins yang tiba-tiba melamar Lizzy, ditambah kesalahpahaman yang membuat Lizzy mengesampingkan ketertarikannya kepada Mr. Darcy. Dan kisah pecintaan Jane dengan Mr.Bingley yang tidak kalah rumitnya.

Film yang di sutradarai oleh  disutradarai oleh Joe Wright pada tahun 2005 ini untuk kalian yang senang dengan film romantis ala-ala orang Inggris pada abad ke-18. Karakter Lizzy sangat pas diperankan oleh Keira Knightley yang memiliki khas wanita Inggris begitupun juga Matthew Macfadyen sebagai Mr.Darcy. menampilkan karakter adat-adat atau kebiasaan rakyat Inggris pada masa itulah yang menjadi keunikan dari film yang berjudul Pride and Prejudice ini. Di sinilah sisi menarik dari cerita film ini, di mana cinta dihalangi oleh harga diri/kesombongan yang menyebabkan banyak prasangka buruk yang seharusnya tidak timbul. Tidak seperti kebanyakan kisah cinta yang mengusahakan pengakuan dari seseorang atau pasangan,tetapi film ini justru mengisahkan sebaliknya.

[Penulis: Khezia Thalita Mora]

Facebook
Facebook
Instagram