Destinasi Unik Pulau Dewata.


­

Sumber : google

ViaductPress.com – Bali merupakan tempat wisata yang sangat sering dikunjungi oleh wisatawan lokal bahkan wisatawan asing. Ketika liburan tiba Bali menjadi salah satu kota yang sangat ramai pengunjungnya. Pantai-pantai indah merupakan objek utama yang ditawarkan kota tersebut. Tetapi apakah kalian tau, masih banyak tempat indah nan unik lainnya yang masih perlu teman-teman telusuri disana. Berikut tempat-tempat yang belum banyak diketahui oleh orang banyak;

1. Beji Guwang Hidden Canyon.
Beji Guwang ini terletak di daerah Sukawati Gianyar. Dari pintu masuk tempat ini kita perlu berjalan sejauh 700 meter dengan berjalan kaki. Tetapi tenang saja, karena suasana alam yang asri akan setia menemani kalian. Sesampai di tempat rasa letih kalian akan terbayar dengan air sungai yang sangat segar dengan warna kebiruannya. Selain itu tebing-tebing disana dapat menjadi spot berfoto-foto.

2. Blue point beach
Mungkin pantai ini akan baru baru ini mulai ramai dikunjungi oleh wisatawan.  Biasanya pantai-pantai yang kita kunjungi menawarkan hamparan pasir yang luas dan airnya yang jernih. Tetapi di pantai ini kita melihat pantai diantara celah gua dan tebing-tebing. Menariknya diatas tebing tersebut ada sebuah cafe jika kawan-kawan ingin bersantai. Blue point beach atau dapat disebut pantai suluban ini terletak uluwatu, area selatan Bali. Panorama indah dari pantai ini tentu tidak akan mengecewakan karena belum banyak yang tau pantai ini.

3.  Trunyan Bali.
Trunyan ini merupakan tempat yang masih sangat kental kebudayaannya. Kebudayaannya yang uniklah yang ditawarkan oleh Desa Trunyan ini. Jenazah masyarakat adat di Desa tersebut hanya diletakan dibawah pohon menyan dengan ditutupi bambu-bambu. Seram bukan? Memang. Tetapi inilah uniknya. Jenazah tersebut tidak berbau busuk sama sekali. Untuk mencapai ke desa tersebut kalian perlu menempuh jarak kurang lebih 45 menit dengan menggunakan kapal boat dari Kintamani.

Demikian tempat-tempat unik yang ada di Bali, mungkin saja masih banyak tempat tempat tersembunyi lainnya hanya saja mungkin belum di explore oleh orang banyak. Daerah yang sering disebut juga Pulau Dewata hanyalah salah satu destinasi indah di Indonesia, sebenarnya masih banyak lagi kota kota indah dengan sejuta pesonanya. Yuk, selain kita kunjungi tempat tersebut, tidak lupa juga untuk tetap menjaga kelestariannya. Karena keindahan tersebutlah yang menjadi harta bagi negara kita Indonesia.

[Penulis: Khezia Thalita Mora]

Facebook
Facebook
Instagram