Reuni Akbar 212 yang ke-2

Jakarta, ViaductPress.com – Pada hari ini Sabtu (2/12) masyarakat kembali memperingati aksi bela islam yang kedua,  diadakan di Monumen nasional. Rentetan acara yang diselenggarakan sebenarnya sejak tanggal 30 November hingga 2 Desember 2017. Sebelum acara puncak hari ini, Kongres Nasional telah dilaksanakan di Asrama Haji Pondok Gede.

Berkaca pada aksi belas islam  tahun lalu yang identik dengan berbagai isu. Beberapa orang selaku alumni 212 memaparkan bahwa 212 kali ini hanya memperingati Maulid Nabi saja yang jatuh pada hari Jumat (1/12) kemarin. “Tujuan 212 yang sekarang hanya memperingati Maulid Nabi saja” pungkas Durham selaku alumni 212.  Seperti biasa orang-orang memperingati 212 dengan tausiah yang diberikan oleh kiai dan ulama-ulama di daerah.

 

Monumen Nasional mulai disesaki oleh orang-orang yang berdatangan dari berbagai daerah di Indonesia, yang cukup jauh ada yang dari Aceh. Masyarakat mengadakan acara puncak yang bertajuk Maulid Nabi dan Reuni Akbar di Monas, sejak kemarin orang-orang yang dari luar kota berdatangan. Pada saat pagi Monas sudah dipenuhi oleh orang-orang yang datang dari Jabodetabek.

 

 

 

Di Jl. Merdeka Barat para polisi yang berjaga-jaga untuk memantau   jalannya acara. Selain menjaga keamanan, para polisi sejak pagi mengatur lalu lintas disekitar Monas. Lalu lintas disekitar Monas terbilang ramai lancar. Ramai juga dikarenakan para alumni 212 yang masih berdatangan hingga siang tadi.

 

 

 

[ Penulis : Gema Bayu Samudra]

 

Facebook
Facebook
Instagram