Serge De Nimes, Bukan Sekedar Pameran Foto

Penampilan Musik pada acara Serge De Nimes

Jakarta, ViaductPress.com – UKM Fotografi Unika Atma Jaya Jakarta, Studio 51 kembali menyelenggarakan pameran fotografi. Acara yang menjadikan fashion sebagai konsepnya ini, diselenggarakan dari Senin tanggal 27 Februari dan akan berakhir pada Jumat tanggal 3 Februari 2017. Workshop make up, workshop fotografi, dan juga fashion show masih menjadi trik jitu Studio 51 untuk menarik pengunjung. Selain ketiga acara tersebut, Studio 51 juga mengadakan  photo challenge untuk pengunjung yang hadir. Acara yang memakan biaya sekitar lima juta rupiah ini juga menyajikan alunan musik yang disajikan oleh UCMJ.

Ketika ditanya mengenai pengisi kegiatan ini, Dimas Josaphat selaku ketua acara menjawab, “yang pertama pasti mahasiswa.” Acara ini merupakan acara tahunan yang diwajibkan oleh Studio 51 untuk para anggota barunya. Dimas juga mengatakan bahwa antusias pengunjung yang hadir cukup baik dan melebihi target yang direncanakan. Dalam satu hari, pameran yang diadakan di Hall Gedung KW Unika atma Jaya ini dapat menarik lebih dari seratus pengunjung.

Serge De Nimes menawarkan acara yang belum ada pada pameran angkatan di tahun-tahun sebelumya. “Cuma yang paling beda dari tahun sebelumnya itu ada photo challengenya” ucap Dimas. Pengunjung dapat berfoto dalam area pameran dengan menggunakan denimnya dan pengunjung harus post ke Instagram dengan tag sergedenimes dan kaiga jeans untuk mendapatkan hadiah. Pemenang photo challenge akan mendapatkan hadiah dari Kaiga.

Dimas juga menegerahkan enam puluh tiga panita untuk menyukseskan Serge De Nimes. Hasilnya, dapat dilihat banyaknya pengunjung yang datang ke pameran ini. Antusias pengunjung terlihat cukup baik. Pengunjung dapat menikmati hasil jepretan anggota Studio 51. Dean
Riski, Mahasiswa Perbanas yang sengaja datang ke Serge De Nimes mengatakan kedatangannya untuk mengetahui teknik dalam fotografi. Dean juga mengatakan kekurangan dari pameran ini adalah foto yang dipamerkan tidak dilengkapi dengan bingkai. “ kadang pameran juga ada lampu yang nyorot fotonya” tambah Dean. Mahasiswa angkatan 2015 ini juga mengatakan bahwa pameran fotografi yang diadakan oleh Studio 51 ini perlu diadakan setiap tahun untuk mengembangkan kreatifitas mahasiswa.

[Penulis: Ari Satria Seran]

Facebook
Facebook
Instagram