IN THE BAG

sumber : google.com

Judul Buku: In The Bag

Pengarang: Kate Klise (2012)

Penerjemah: Nurkinanti Laraskusuma

Tebal: 376 halaman

Cetakan: 1, Oktober 2013

Penerbit: Gramedia Pustaka Utama

 

 

ViaductPress.com- Pasti sangat tidak mengherankan bagi kita untuk menemukan novel yang bertemakan kisah cinta. Karena selain sebagai konflik yang sudah biasa kita temui di kehidupan sehari-hari, persoalan cinta memang pada dasarnya bermacam-macam dan sulit dipahami. Sebagian orang biasanya merasa persoalan cinta pada novel memiliki masalah yang itu-itu saja. Tapi berbeda halnya dengan novel satu ini. “In The Bag”, novel terjemahan karangan Kate Klise ini mengangkat soal percintaan dengan menceritakan dari empat sudut pandang yang berbeda .

Alur cerita yang santai membawa pembaca dapat mengikuti keseruan dan segala kerumitan dari keempat tokoh dalam novel karangan Kate Klise ini. Kisah yang berawal dengan latar belakang perjalanan bisnis Andrew beserta putranya Webb dari Chicago ke Paris, diwarnai kerumitan yang beragam ketika Andrew mulai tertarik dengan Daisy yang saat itu hendak pergi berlibur bersama putrinya, Coco. Ketertarikan Andrew pada Daisy yang masih orang asing, membuat Andrew semakin ingin mengenal dekat Daisy dengan cara menyelipkan alamat emailnya, dengan harapan Daisy akan pergi makan malam dengannya.

Permasalahan semakin rumit ketika koper milik Coco tertukar dengan koper milik Webb. Webb yang saat itu memiliki alamat email Coco di koper, dengan segera mengirimkan email dengan maksud memberitahukan bahwa koper milik Coco aman bersama Webb. Tak lama dari itu, Coco dan Webb saling bertukar email rahasia. Permasalahan yang berbeda antara Andrew dengan Daisy serta kerumitan yang dialami oleh Webb dengan Coco, pada dasarnya memiliki inti yang sama. Sebesar apapun usaha yang dilakukan, cinta tak bisa dipaksakan. Keempat tokoh ini dipertemukan secara tidak sengaja dengan serangkaian hal yang tak biasa.

Kelebihan dalam cerita ini adalah pemilihan kalimat-kalimat dari sang penulis yang sederhana, sehingga mudah dipahami. Selain itu, pembaca diajak untuk berimajinasi dalam cerita ini. Sementara ada beberapa bagian sudut pandang yang terlalu diceritakan secara implisit, sehingga pembaca dapat sedikit dibingungkan dengan maksud dari sang tokoh.

Bagi orang yang menyukai genre romance, novel ini sangat direkomendasikan bagi para pembaca. Kata-kata yang ringan dapat mudah dipahami meskipun sang pembaca masih tergolong baru dalam membaca novel. Tak salah apabila novel karangan Kate Klise ini menjadi salah satu novel yang patut dibaca.

[Penulis : Florencia Melati Kusuma]

Facebook
Facebook
Instagram