KEANEHAN DI KANTOR

sumber : google.com

Judul : Keluarga Tak Kasat Mata

Penulis : Bonaventura Genta

Penerbit : Gagas Media

Tahun Terbit : 2016

Jumlah halaman :160

ISBN : 978-979-780-803-7

 

ViaductPress.com – Sebagian orang mungkin akan berusaha sekeras mungkin untuk melupakan kejadian buruk yang pernah dialami, terutama kejadian mistis. Namun, melalui buku “Keluarga Tak Kasat Mata” justru kita akan melihat hal yang sebaliknya. Buku karangan Bonaventura Genta ini mengisahkan pengalaman mistis yang pernah dialami oleh penulis di tempatnya bekerja dulu.

Bonaventura Genta adalah seorang mahasiswa, sekaligus seorang pekerja paruh waktu di sebuah perusahan di Yogyakarta. Genta adalah seorang pemuda yang memiliki kemampuan  untuk melihat masa lalu. Kelebihan yang dimilikinya didapatkan melalui kejadian-kejadian aneh yang dilaluinya selama bekerja di kantornya, yang sebelumnya kosong selama dua tahun. Berbagai hal-hal aneh terjadi selama Genta bekerja di kantornya. Banyak sekali kejadian-kejadian di luar nalar terjadi padanya, bahkan kawan-kawan di tempatnya bekerja. Kejadian aneh yang sering terjadi membuat Genta dan kawan-kawannya selalu bersikap waspada, sekaligus menjadi penasaran.

Salah satu kejadian yang pernah mereka alami terjadi pada saat lembur. Salah satu diantara mereka melihat penampakan sesosok nenek berwajah pucat dengan kerutan hitam di sekitar mata, yang menghilang dengan begitu saja. Dari kejadian-kejadian aneh ini pula, Genta memiliki kesempatan untuk mempelajari masa lalu yang pernah terjadi, melalui interaksi yang dilakukan oleh dirinya dengan keluarga tak kasat mata, yang juga menghuni kantor tempatnya bekerja.

Buku ini tidak hanya menyajikan cerita horror, tetapi juga ada pesan moral yang sengaja diselipkan untuk keseharian hidup kita sebagai pembaca. Penulisan yang ada di dalam buku ini disajikan secara sederhana tanpa menyisihkan detail kejadian cerita, walaupun memang ada beberapa alur yang sulit untuk diterima pikiran sehat. Buku ini menjadi lebih menarik karena tempat kejadian yang diangkat di dalam buku ini memang memiliki reputasi sebagai salah satu tempat yang angker di Yogyakarta.

[Penulis : Ida Bagus Ramanda Murti]

 

 

Facebook
Facebook
Instagram