Menikmati Secangkir Kopi di Kedai Filosofi Kopi

Salah satu sudut ruang di Kedai Filosofi Kopi

Jakarta, ViaductPress.com – Ingatkah teman-teman acting Ben (Chiccho Jerikho) yang menjadi seorang Barista dan Jody (Rio Dewanto) sebagai pemilik Kedai Filosofi Kopi? Teman-teman pasti ingin merasakan gimana sih ngopi di kedai yang menjadi lokasi syuting film Filosofi Kopi tersebut? Pasti teman-teman banyak yang berpikiran “Emang beneran ada ya Kedai Filosofi Kopi? Gue kira cuman di film doang” Hahaha… Jawabannya ada teman-teman! Ya, sekarang kalian juga bisa ngopi sambil merasakan suasana film tersebut di dalam Kedai Filosofi Kopi yang berlokasi di Jalan Melawai no.6, Kawasan Blok M. Square, Jakarta Selatan.

Menu yang disajikan dalam Kedai

Ben’s Perfecto

Kedai yang dibuka 6 hari dalam seminggu dari pukul 11 siang sampai 11 malam ini menyajikan 3 varian utama menu kopi unik unggulan, diantaranya: Kopi Tiwus, Perfecto, dan Lestari. Kalau kalian sudah menonton filmnya, pasti kalian udah gak asing deh dengan 3 jenis kopi ini. Kopi Tiwus adalah yang paling favorit dipesan oleh pelanggan. Black Coffee ini memang sengaja diracik sedemikian rupa sehingga mirip dengan kenikmatan yang digambarkan di film karya Sutradara Angga Sasongko tersebut. Hmmm…. Kenikmatan aroma kopi pasti langsung menyengat hidung kalian seketika membuka pintu kedai tersebut.

Kedai ini dibuka seiring dengan kesuksesan peluncuran film Filosofi Kopi. Kedai milik Rio Dewanto, Angga Sasongko, Anggia Kharisma, Handoko Hendroyono, dan Adi S. Nagara ini dirancang sedemikian rupa dengan suasana yang santai, sederhana, klasik, dan berciri khas. Biasanya kalau kita sudah memesan kopi dan akan mengambilnya di meja pengambilan kopi, kita akan diberikan secarik kertas terkait filosofi kopi apa terkait kopi yang akan kita nikmati.

Kedai yang sering dikunjungi oleh Rio Dewanto hampir setiap hari ini tutup satu hari diantara hari Senin-Rabu dan bersifat kondisional. Jadi, buat teman-teman siap-siap apes deh kalau datang diantara hari Senin-Rabu, eh rupanya kedainya tutup. Hehehe…

Tidak ada Wi-Fi Connection

“Di kedai ini kita diajak untuk menikmati secangkir kopi sambil bercengkerama dengan teman-teman, karena kebiasaan orang-orang pasti fokus internetan kalau dipasang wi-fi” ungkap Mas Tepeng, barista di Kedai Filosofi Kopi.

Tidak menyediakan wifi

Ya, Kedai Filosofi Kopi memang tidak menyajikan koneksi internet wi-fi kepada para pelanggannya. Kalau kalian perhatikan nanti ketika berkunjung, di pintu masuk bahkan sudah tertulis “Open. But, sorry, we don’t have WiFi”. Kita memang seakan diajak untuk fokus menikmati secangkir kopi yang disajikan sekaligus bercengkerama sambil sesaat meninggalkan gadget  kita.

So, buat kamu penggemar kopi yang tinggal di kawasan Jakarta pasti belum pas kalau belum ngopi di Kedai Filosofi Kopi!

[Penulis : Bossga Hutagalung]

Facebook
Facebook
Instagram